10 Desember 2009

HUT PAROKI, KUNJUNGAN & PERSIAPAN NATAL


Saudara saudara yang terkasih,

Pesta ulang tahun paroki ke-70 telah berakhir. Namun demikian, pekerjaan dan tanggung jawab tetap ada. Banyak hal yang kita syukuri dalam perayaan ulang tahun paroki. Tuhan telah menganugerahkan banyak hal, termasuk pribadi- pribadi yang sangat peduli terhadap perkembangan paroki ini. Secara khusus, terima kasih kepada segenap panitia yang telah bekerja secara total agar acara berlangsung dengan baik. Sekiranya ada kekurangan disana-sini, tentulah dapat dipahami dan diterima, karena kita semua sudah berusaha sekuat tenaga untuk bekerja sama dalam seluruh rangkaian kegiatan ulang tahun paroki.

Setelah acara pesta berlangsung, ada banyak hal yang dapat direnungkan, direfleksikan agar paroki kita terus maju dan dapat menjawab persoalan setiap jamannya. Kita bisa melihat komunitas-komunitas mana yang perlu mendapat perhatian, mana komunitas yang bisa dikembangkan, dll sehingga paroki terus berkembang sesuai kehendak Allah.

Seiring dengan kegiatan rutin dalam hidup menggereja, Kunjungan Kekeluargaan Dewan Paroki (KKDP) mulai dijadwalkan secara reguler. Semangat kunjungan ini bukan hanya milik pastor paroki tetapi milik Dewan Paroki. Tentu saja pastor paroki sebagai ketua umum hukumnya wajib ikut. Jadwal KKDP diatur oleh ketua bidang komunio bekerja sama dengan ketua komunitas. Siapa dan bagaimana kunjungan itu terjadi, kerja sama antara ketua komunitas dan keluarga yang akan dikunjungi serta pastor paroki sangat diharapkan. Saya percaya, kalau kunjungan ini dipersiapkan dengan baik, tentuk banyak harapan yang akan kita temukan. Kami mengharapkan bisa bertemu dengan seluruh anggota keluarga yang ada. Kami sungguh mau berkunjung dan tidak ada niat untuk mencari-cari kesalahan umat yang dikunjungi. Semuanya kami lakukan semata-mata untuk mengambil bagian dalam mewujudkan kehendak Allah.

Saudara saudara yang terkasih,

Masa adven juga telah tiba. Dalam masa penantian kedatangan Tuhan ini, kita siapkan kedatangan-Nya dengan suka cita dan dengan hati yang bersih. Kita ikuti dengan baik seluruh rangkaian kegiatan Natal yang telah disiapkan panitia Natal. Kita juga mengikuti pendalaman iman di komunitas serta sakramen tobat .

Akhirnya, Terima kasih untuk panitia ulang tahun paroki ke-70. Selamat bekerja untuk panitia Natal 2009, Selamat memasuki masa Adven untuk kita semua. Allah itu baik bagi semua orang. Tuhan Memberkati!

Tidak ada komentar: