27 Maret 2009

SAKRAMEN REKONSILIASI DI WILAYAH SISILIA

     Merupakan rahmat bagi kehidupan rohani umat Paroki Kelayan, khususnya umat Wilayah Santa Sisilia yang setiap masa prapaskah atau adven dalam periode reksa pastoral yang baru selalu menerima Sakramen Pengakuan Dosa di wilayah.

      Rabu, 18 Maret 2009 jam 19.00 Wita bertempat di Lantai II rumah keluarga V. Edi Sunto / Eriana, Jl. Raya Banjar Indah, umat wilayah St. Sisilia menyambut sarana dan tanda kehadiran Kristus yang menghapuskan dosa melalui romo Allparis dan romo Lioe Fut Khin. Sekitar 35 umat dengan setia antri mendapat giliran “membersihkan” dirinya. Sambil menunggu, umat berbincang-bincang dengan akrab. Tidak ada suasana tegang. Umat yang telah selesai mengaku dosa dipersilakan makan malam di Lantai I karena hari itu bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Anne yang ke-9, putri pertama pasangan Yuni-Asun.

         Setelah seluruh rangkaian acara pengakuan dosa selesai, acara dilanjutkan dengan perayaan Hari Ultah Anne dan umat wilayah St. Sisilia yang berulang tahun di bulan Maret. Ibu Sulis dkk memandu acara yang penuh dengan kejutan hingga sekitar pukul 21.30 Wita seluruh umat kembali ke rumah masing-masing dengan penuh sukacita dan syukur.

        Semoga Paskah kali ini dapat menjadi peristiwa rohani yang membangkitkan solidaritas serta persaudaraan di antara sesama umat maupun lingkungan di mana kita tinggal. Segenap umat wilyah St. Sisilia mengucapkan Selamat Paskah 2009.

(Fl. Sudarmo)     

Tidak ada komentar: