25 Februari 2009

PARKIR KOMKA: "DARI UMAT UNTUK UMAT"


   Judul diatas dirasa sangat relevan untuk diutarakan kepada seluruh umat paroki tercinta ini. Dari prakarsa sdr. Stevanus Yandi atau akrab disapa Yandi”Tiul” si suhu karate nasional, maka dibuat rambu – rambu parkir dimana semua biaya yang tidak sedikit itu menggunakan kas KOMKA Santa Maria yang juga berasal dari pengumpulan uang parkir setiap minggu. Melalui rambu – rambu itu dibuat agar kondisi lahan parkir di halaman gereja yang cukup terbatas dapat menjadi teratur dan diharapkan umat  dapat mematuhi.

        Mengapa rambu – rambu itu dibuat sedemikian rupa ?

1.      Agar umat yang membawa kendaraan bermotor tidak semaunya memarkir kendaraan atau mobilnya, meski sudah diberitahu oleh petugas parkir secara halus maupun teguran.

2.       Menjaga ketertiban lalu lintas parkir di lingkungan gereja.

3.      Pembuktian bahwa selama ini anggapan miring oleh sebagian orang tentang uang parkir yang selama ini dikelola oleh KOMKA Santa Maria hanya digunakan untuk anak muda foya – foya adalah sangat salah dan tidak benar. Uang parkir itu dikelola dan digunakan KOMKA Santa Maria untuk berbagai kegiatan anak muda paroki maupun keuskupan.

Semoga setelah adanya rambu – rambu parkir ini kedepannya lalu lintas parkir dapat menjadi lebih tertib dan teratur. (Tommy)

 

Tidak ada komentar: