19 Oktober 2008

LOMBA CERDAS CERMAT KITAB SUCI ANTAR WILAYAH



       


 








Dalam rangka memeriahkan Tahun Paulus, dengan mengambil tema Bulan Kitab Suci Nasional 2008 ”Paulus: Sukacita Rasul Kristus,” maka digelar acara Lomba Cerdas Cermat Kitab Suci Antar Wilayah yang dilaksanakan pada hari Minggu, 5 Oktober 2008 di Aula Syalom pukul 10.00 – 12.00 WITA. Lomba yang diikuti oleh 6 Wilayah ini bertujuan mengenal lebih dekat semangat rasul Paulus dalam mewartakan Injil serta mengajak umat untuk lebih mencintai Kitab Suci.

Suasana Agape

 
         Sebagai salah satu agenda program kerja KOMKA, acara tersebut telah dipersiapkan secara menarik dengan dukungan 2 LCD untuk menayangkan pertanyaan-pertanyaan yang dilempar kepada peserta dan untuk memonitor waktu. Pertanyaan-pertanyaan yang diajukan berkisar kisah rasul Paulus dan surat-surat yang ditulisnya serta bahan-bahan seputar Bulan Kitab Suci Nasional 2008. Lomba tersebut terbagi dalam 3 babak. Babak I adalah pertanyaan untuk masing-masing individu dalam kelompok. Babak II adalah pertanyaan untuk kelompok dan yang terakhir adalah pertanyaan rebutan.

          Setelah pertanyaan demi pertanyaan diajukan, akhirnya diperoleh pemenang sbb:

Juara I : Wilayah Anna

Juara II : Wilayah Lucia

Juara III : Wilayah Sisilia

Pemenang Lomba

 
        Sebelum acara ditutup dengan pembagian hadiah pada pemenang lomba, selaku ketua Dewan Juri, Bp. Anton DN menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas partisipasi peserta lomba Cerdas Cermat dan kepada KOMKA Santa Maria sebagai pelaksana acara lomba. Melihat pencapaian nilai yang diperoleh masing-masing peserta, dihimbau umat lebih tekun dalam membaca dan menggeluti Kitab Suci.

      Errie dan Rachel sebagai peserta dari wilayah Anna mengaku enjoy dengan acara lomba tersebut, apabila kelompoknya menjadi juara I. Sementara itu Pak Narko sebagai peserta dari wilayah Theresia menyatakan bahwa pertanyaan-pertanyaan yang diberikan sulit untuk dijawab karena kelompoknya harus bertanding tanpa persiapan sebelumnya. Secara keseluruhan acara berlangsung lancar. Bravo Komka!(smr)

Tidak ada komentar: