20 Oktober 2008

PERAYAAN EKARISTI KELUARGA BULAN OKTOBER

Doa Rosario di komunitas

 
       Dalam agenda paroki, perayaan ekaristi keluarga bulan Oktober dilaksanakan pada tanggal 10 Oktober 2008, dipimpin oleh romo Aloysius Lioe Fut Khin, MSF. Pada perayaan ekaristi tersebut dilaksanakan pembaharuan janji perkawinan dan mendoakan pasangan yang merayakan ulang tahun perkawinannya di bulan Oktober 2008, yaitu pasangan Kim-Irsan, Suzi-Limcu, Ninik-Pramono, Lucy-Kengsun, Irma-Asiang, Ipek-Kiki, Yos-Yuni.

       Dalam homilinya, romo Fut mengambil dari bacaan Injil pada hari itu yaitu dari Lukas 11:15-26, “Setiap kerajaan yang terpecah-pecah pasti binasa. Dan setiap rumah tangga yang terpecah-pecah pasti runtuh.” Dalam kondisi dunia saat ini, setiap orang memerlukan kepekaan hati untuk melihat karya Tuhan sekaligus untuk dapat membedakan mana yang berasal dari Tuhan dan mana yang berasal dari setan, karena kekuatan Tuhan dan kekuatan iblis seakan-akan berlomba-lomba mencari pengikut sebanyak-banyaknya. Oleh karena itu setiap orang terutama keluarga-keluarga harus berhati-hati agar jangan sampai masuk dalam kuasa iblis, melalui kesenangan yang sifatnya instan namun semu lewat perselingkuhan, narkoba, perjudian dan perceraian yang semuanya itu ingn menjauhkan manusia dari Tuhan. Iblis berusaha menghancurkan keluarga-keluarga agar tidak layak dan pantas menerima komuni suci.

     Yesus menawarkan pilihan yang tegas, mengikuti Yesus atau memilih iblis dengan segala kesenangannya yang membinasakan. Yesus ingin setiap pribadi terutama keluarga-keluarga setia bersama-Nya, baik dalam hidup doa, membaca Kitab Suci, berdoa rosario, merayakan Ekaristi Kudus, mendengarkan dan melaksanakan Firman Tuhan sehingga setiap orang khususnya keluarga-keluarga patut mensyukuri kesempatan yang diberikan Tuhan untuk bersama-sama mendalami perayaan ekaristi.

        Perayaan ekaristi keluarga untuk bulan November mendatang akan dilaksanakan pada hari Jumat, 14 November 2008 pukul 18.00 WITA. Sangat diharapkan umat yang merayakan ulang tahun perkawinanannya pada bulan November dapat mendaftar untuk didoakan pada perayaan ekaristi keluarga. (Siauw2)

Tidak ada komentar: