26 April 2009

BAKTI SOSIAL



     Dalam rangkaian perayaan Paskah dan sebagai ungkapan syukur atas kurban dan cinta Tuhan, maka seusai misa Minggu pagi, 19 April 2009 digelar Bakti Sosial pengobatan gratis dan donor darah. Acara yang dikoordinir oleh Seksi Sosial Paroki, ibu dr. Wina Kartika ini ditujukan bagi umat dan warga di sekitar gereja.

        Di depan pastoran, ibu Susi, ibu Lusi dan Lince menerima pendaftaran umat dan warga yang akan berobat. Di depan sekretariat, ibu Iin, Bp. Untoro, sdr. Tina dan Edo melakukan pemeriksaan awal dengan mengukur tekanan darah dan menimbang berat badan. Di kamar pemeriksaan, dr. Wina, dr. Anton, dr. Joko dan dr. Lili melakukan pemeriksaan dan memberikan resep pada pasien. Sementara itu di ruang Legio Maria, Ibu Anik Darmo melakukan perekaman jantung bagi umat yang memerlukan. Tercatat 43 umat memanfaatkan pelayanan ini. Di garasi pastoran, ibu Merlin, ibu Emil, ibu Yanti dan ibu Lisa tampak sibuk menyiapkan obat yang tertulis dalam resep.

      Dari data yang ada , tak kurang dari 300 umat dan warga sekitar gereja melakukan pemeriksaan pada kegiatan Bakti Sosial tersebut.

       Suasana donor darah yang dikoordinir oleh Bp/Ibu Parseno di Aula Syalom tak kalah menarik. Umat dengan antusias merelakan darahnya untuk didonorkan, maka tak heran dalam sekejap 60 kantong darah yang dibawa petugas PMI sudah penuh darah. Bahkan beberapa umat terpaksa mengurungkan niatnya menjadi pendonor karena kantong darah telah habis. Bubur kacang hijau, telur dan vitamin penambah darah diberikan pada para pendonor.

       Di ruang PKP, ibu-ibu PKP dibantu sdr. Toto sibuk memasakkan mie instant yang diberikan secara cuma-cuma bagi umat dan warga yang ingin makan & ngobrol. Ibu Novita dkk tampak mondar-mandir membereskan dan mencuci piring.

       Pukul 14.00 Wita seluruh rangkaian kegiatan Bakti Sosial telah selesai. (smr)


Tidak ada komentar: