25 Mei 2009

REKOLEKSI ORANG TUA KOMUNI PERTAMA


Rekoleksi bagi orang tua calon anak Komuni I, di Aula Syalom tgl 21/5, sebulan menjelang penerimaannya, memberikan pengalaman baru sekaligus peneguhan bagi orang tua dalam menyiapkan saat penting dalam hidup anak. Anak akan berhubungan lebih dekat dengan Yesus lewat tubuh dan darah Kristus yang akan mereka terima. Oleh karena itu Rm. A. Lioe Fut Khin,MSF , selaku pembimbing rekoleksi, memberikan gambaran umum perkembangan kedewasaan manusia, kebutuhan dan pemenuhannya. Lebih jauh dikupas dari Segi jasmani, intelektual, emosional, sosial dan rohani.

Pada paruh kedua, sebanyak 51 orang tua calon anak Komuni I, diajak mendalami cara berkomunikasi dengan anak dengan dasar bahwa cinta berawal atau harus berawal di rumah. Mereka dikenalkan dengan bentuk komunikasi “5 Bahasa Cinta”. Orang tua diminta berdialog dan diajak menemukan bahasa yang pas untuk anak mereka berdasarkan sifat-sifat yang dimiliki anak. Peserta diperkaya dengan sharing mereka.

Sessi ketiga Rm.Fut menjelaskan artinya seseorang beriman dan mengapa Ekaristi merupakan sakramen yang sangat penting (bdk Yoh 6: 48-51).

Jam 12 siang rekoleksi ditutup dengan acara makan nasi kotak bersama, beberapa orang tua mengaku gembira bisa mengikuti rekoleksi ini. (zo)

Tidak ada komentar: