21 Juni 2009

MISA KAUM MUDA PADA PENUTUPAN BULAN ROSARIO



Minggu, 31 Mei 2009 pukul 18.00 Wita perayaan ekaristi di paroki Kelayan terasa istimewa dari biasanya dengan hadirnya kaum muda dari paroki Kelayan, Katedral, Veteran, Banjarbaru, Plaihari dan Palangkaraya. Secara khusus, perayaan ekaristi yang bertepatan pada hari raya Pentakosta tsb diintesikan bagi kaum muda dalam rangka penutupan bulan rosario. Romo Prillion, MSF memimpin perayaan ekaristi. Lektor, petugas kolekte dan persembahan dilayani oleh anak-anak Asrama Satya Andika dan koor oleh KOMKA dan REMAKA paroki Kelayan dengan derigen Astrid dan sebagai organis adalah Paula.

Dalam homilinya, romo Ion menyatakan bahwa semua orang tentu akan memilih yang terbaik dalam hidup. Semua menginginkan kesuksesan dan kebahagian. Cara untuk mendapatkan kesuksesan dan kebahagian adalah sbb:

1. Bersyukur atas apa yang dialami hari ini. Orang yang selalu bersyukur akan terhindar dari stress dan sedih.

2. Belajar sebaik-baiknya seakan-akan hidup selama-lamanya dan belajar sekarang seakan-akan besok sudah mati. Maksimalkan apa yang ada dalam diri kita.

3. Buka jalan sendiri, tidak latah meniru orang lain, kreatif dan jadi diri sendiri.

4. Belajar mencintai apa adanya dari diri kita sendiri.

5. Bisa menikmati hidup.

6. Semakin banyak memberi.

7. Harus memiliki visi dan misi.

8. Menjadi guru bagi diri sendiri serta mengukur diri sendiri dan tidak memaksakan kemampuan.

Apa hubungan hidup sukses dan bahagia dengan Pentakosta?

Murid-murid Yesus seperasaan dengan Yesus karena mereka mendapat Roh Kudus. Bila kita seperasaan dengan Yesus maka ajaran Yesus dalam Kitab Suci dapat kita laksanakan. Inilah cara orang meraih sukses sebagai orang beriman. Ia memiliki sukacita, kebahagiaan serta tidak menjadi batu sandungan bagi orang lain.

Menutup homilinya romo Ion mengajak kaum muda dan seluruh umat untuk memohon rahmat Tuhan agar seluruh umat mampu seperasaan dengan Yesus. (smr)

Tidak ada komentar: