07 Juli 2010

PERAYAAN EKARISTI KELUARGA JUNI 2010

Jumat, 11 Juni 2010, di paroki Kelayan diadakan perayaan ekaristi memperingati Hari Raya Hati Yesus Yang Maha Kudus. Romo Allparis yang memimpin perayaan ekaristi saat itu mengajak umat untuk mendoakan pasangan suami istri yang merayakan ulang tahun perkawinannya pada bulan Juni.

Dari bacaan Injil dengan perikop Domba yang Hilang, dalam homilinya beliau menyatakan permenungannya bahwa seringkali kita tidak memiliki hati untuk domba-domba yang hilang. Kita terlena dengan banyaknya umat yang ada dan ‘membiarkan’ bila ada umat yang keluar dari gereja Katolik. Intensi perayaan ekaristi Minggu kedua ini adalah untuk mendoakan keluarga-keluarga di paroki Kelayan. Hari ini kita disadarkan untuk memberikan hati pada orang-orang di sekitar kita, pada suami, istri dan anak-anak kita. Jangan sampai anak-anak kehilangan hati karena kurangnya perhatian dari orang tua yang sibuk bekerja. Kita diingatkan untuk meneladan hati Yesus yang Maha Kudus.

Setelah homili, romo Allparis mengundang pasutri-pasutri yang merayakan ulang tahun perkawinan di bulan Juni untuk memperbaharui janji perkawinannya. Yang maju ke depan untuk memperbaharui janji perkawinan saat itu adalah pas. Like-Junaedi yang merayakan ulang tahun perkawinan ke-11 dan bpk/ibu Parseno yang merayakan pesta perak perkawinannya. (smr)

Tidak ada komentar: