02 Januari 2011

RANGKAIAN NATAL 2010



Untuk mempersiapkan diri menyambut hari Natal di paroki Kelayan, beberapa kegiatan-kegiatan Pra-Natal telah dilaksanakan seperti Pendalaman Iman Adven, Sakramen Tobat, bazar, kurve dan beberapa kegiatan sosial. Pada tahun ini, segala kegiatan seputar Pra-Natal dan Natal dimotori oleh umat wilayah Martha ketua Bp. Reddy Mountana.

Berikut kegiatan-kegiatan yang telah berlangsung menyambut Natal 2010 di Paroki Kelayan:

Bazar

Menanggapi keperluan bahan-bahan murah untuk persiapan Natal umat paroki , maka pada Sabtu-Minggu, 11-12 Desember 2010 di halaman paroki Kelayan digelar acara Bazar. Acara yang dikoordinir oleh KOMKA ini menggelar penjualan berbagai macam keperluan rumah tangga dan makanan mulai dari sembako, susu, mie instan, sabun, shampoo, dll.

Ceria Bersama Sinterklas

Sementara Bazar berlangsung, pada hari Minggu, 12 Desember 2010 pukul 09.00 Wita setelah Misa Minggu pagi, di Aula Syalom berlangsung acara “Ceria bersama Sinterklas.” 200-an anak telah memegang tiket untuk mengikuti acara ini. Anak-anak tersebut mendapatkan bingkisan dan diberi kesempatan untuk berfoto bersama Sinterklas.

Pembagian Sembako

Sebagai salah satu ujud solidaritas, mulai tanggal 15 Desember 2010 telah dibagikan paket sembako melalui ketua komunitas kepada beberapa umat. Bahan-bahan untuk paket ini terkumpul dari sumbangan beberapa umat. Pada tahun ini disiapkan 150 paket berisi beras, sirup, gula, minyak, dll.

Donor Darah

Semangat solidaritas juga diwujudkan dengan aksi donor darah yang digelar pada hari Minggu, 19 Desember 2010. Dalam kegiatan ini terkumpul 40 kantong darah yang didonorkan melalui PMI.

Kurve

Minggu pagi, 19 Desember 2010 seusai misa pagi, umat membersihkan lingkungan gereja. Pembagian tempat-tempat yang dibersihkan telah diatur sesuai wilayah. Wilayah Martha dan Sesilia membersihkan bagian dalam gereja. Wilayah Lucia di sakristi. Sementara itu wilayah Theresia membersihkan Pendopo Santo Yosef, wilayah Elisabeth di Aula Syalom. Pastoran dibersihkan oleh umat wilayah Anna sedangkan pembersihan Gua Maria dilakukan oleh umat wilayah Bernadeth.

Setelah acara bersih-bersih lingkungan gereja, tepat pukul 12.00 Wita seluruh umat yang telah melaksanakan kerja bakti berkumpul di Pendopo Santo Yosef untuk menyantap makanan yang telah disediakan secara spontan oleh ibu-ibu masing-masing wilayah. (smr)

Tidak ada komentar: