03 September 2008

DARI VATIKAN

“KAUM MUDA DIPANGGIL UNTUK MENJADI RASUL BAGI TEMAN-TEMANNYA”

Castelgandolfo, Jul 27, 2008 /(CNA).-

Paus Benediktus XVI berbicara dari balkom di kediamannya di Castel Gandolfo mengenai perjalanannya ke Australia pada tanggal 12-21 Juli 2008 dalam perayaan Hari Kaum Muda Sedunia ke 23. Menceritakan pengalamannya di Sydney, ia mengajak kaum muda untuk mengikuti teladan Pier Giorgio Frassati yang menjadi rasul bagi teman-temannya. Bapa Suci menggambarkan Hari Kaum Muda Sedunia sebagai suatu pengalaman yang luar biasa. Di Sydney ia bertemu dengan “wajah Gereja yang muda, dan potongan gambar yang berwarna-warni” yang tersusun dari kaum muda laki-laki dan perempuan dari berbagai penjuru dunia, bersatu dalam iman pada Yesus Kristus.

Bapa Suci menambahkan bahwa Hari Kaum Muda Sedunia telah dimulai sejak Yohanes Paulus II, “Iman dalam Kristus membuat kita, anak-anak dari satu Bapa yang ada di surga dipersatukan dalam ikatan cinta.”

Berbicara tentang Roh Kudus, Paus Benediktus menyatakan bahwa pertemuan di Sydney adalah unik, dimana Kristus berjanji akan turun atas para rasul. Hari Kaum Muda Sedunia di Sydney telah beralih menjadi suatu “Pentakosta Baru” dengan kaum muda yang dipanggil menjadi rasul bagi teman-teman sebayanya. Pier Giorgio Frassati merupakan contoh seseorang yang membagikan pengalaman pribadinya bersama Yesus. Dengan kekuatan Roh Kudus, Roh Cinta Tuhan, ada perubahan pada hidup teman-temannya.

Bapa Suci berterima kasih kepada pemerintah Australia untuk kerjasamanya dan penghargaan kepada umat di seluruh dunia yang mendoakan kesuksesan Hari Kaum Muda Sedunia

Tidak ada komentar: