03 September 2008

SERBA SERBI

PENYULUHAN DAN PELATIHAN ANTI NARKOBA

Training of Trainer

Mengingat maraknya penyalahgunaan narkoba dan banyaknya korban yang jatuh serta masa depan yang terenggut, maka Komunitas St. Petrus Jakarta berkerjasama dengan Seksi Sosial Dewan Paroki Hati Yesus Yang Maha Kudus Veteran dan Komisi Kepemudaan Keuskupan Banjarmasin mengadakan Penyuluhan dan Pelatihan tentang bahaya narkoba serta dampak yang ditimbulkan. Kegiatan penyuluhan dan kampanye anti narkoba dilakukan berdasarkan kategori usia, yaitu untuk remaja SMP, remaja SMA, kaum muda dan orang tua. Pelatihan yang diadakan meliputi Pelatihan Character Building bagi remaja dan Training on Trainer bagi dewasa/orang tua. Tujuan pelatihan ini adalah agar para peserta memiliki semangat untuk membagikan informasi tentang bahaya narkoba pada orang lain.
Lampu dan Lantai Gua Pelatihan Character Building diikuti oleh 26 remaja SMP dan SMA dari paroki Kelayan dan Veteran, sedangkan Training on Trainer diikuti oleh 26 orang dari paroki Kelayan, Veteran dan Katedral. Acara berlangsung secara menarik dengan banyak permainan dan praktek komunikasi, membangun harga diri dan pengambilan keputusan.

Salah seorang peserta Training on Trainer dari Paroki Kelayan, ibu Anniek Darmo, menyatakan bahwa pelatihan tersebut sangat berguna, sangat menarik serta sayang untuk dilewatkan. Peserta Character Building, anak-anak SMP dan SMA dari paroki Kelayan yang berjumlah 11 orang juga menyatakan bahwa kegiatan tersebut sangat menyenangkan dan bermanfaat untuk menolak narkoba di kalangan mereka.

Berita lainnya dapat dilihat juga di :
http://hope-komkepbanjarmasin.blogspot.com/

(smr)

Tidak ada komentar: