03 September 2008

PROFIL

TOMMY RIBUAN:
“Kaum Muda adalah Masa Kini Gereja”

Di tengah kesibukannya bekerja dan kuliah di STIE Nasional Banjarmasin, Tommy Ribuan atau yang lebih akrab disapa dengan Tommy bersedia melayani lkaum muda sebagai ketua KOMKA periode 2008-2011. Pemuda berkulit putih yang mengidolakan rasul Paulus ini memandang dengan penuh optimis kehidupan yang dijalani sesuai motto hidupnya, “Hidup ini indah, bila kita tahu jalan mana yang benar”

Tommy dilahirkan di Banjarmasin pada tanggal 21 Pebruari 1988 dari pasangan Harijanto Widodo Ribuan dan Eva Valentina sebagai putra pertama dari 3 bersaudara yang semuanya laki-laki. Adiknya, Hendri adalah wakil ketua Komka Santa Maria periode 2008-2011. Ibunya, ibu Eva saat ini aktif sebagai pengurus Seksi PKP paroki dan komunitas Matias. Olah raga, chatting, browsing dan berorganisasi merupakan kegemarannya.

Pendidikan TK dan SD dijalaninya di TK/SD Santa Maria dan lulus tahun 2000, kemudian ia melanjutkan pendidikan ke SMPN 6 Banjarmasin. Setelah lulus tahun 2003, ia duduk di bangku SMAN 3 hingga lulus tahun 2006. Pemuda yang saat ini tinggal bersama orang tuanya di Jl. Nakula I No. 44 Komplek Bumi Pemurus Permai pernah menjadi anggota Paskibraka Kota Banjarmasin pada tahun 2004.

Menurutnya, kaum muda jangan hanya menjadi masa depan gereja, namun kaum muda hendaknya menjadi masa kini gereja. Oleh karena itu Tommy berharap agar kaum muda, sebagai kaum yang dinamis, kreatif dan inovatif, hendaknya dapat terlibat dalam berbagai kegiatan demi kemajuan gereja dan menjadi bagian dalam perkembangan gereja. (smr)

Tidak ada komentar: