22 November 2008

DOA ROSARIO DI GUA MARIA KELAYAN BERSAMA Mgr. Emeritus FX. PRAJASUTA, MSF


       Bertepatan dengan tugas komunitas Matias untuk memimpin doa rosario di gua Maria, wilayah Theresia memanfaatkan kesempatan tersebut untuk melakukan pertemuan umat  wilayah Theresia setelah doa rosario. Mgr. FX Prajasuta, MSF berkenan hadir pada acara yang dilaksanakan pada hari Kamis, 30 Oktober 2008.

         Doa rosario yang dihadiri oleh sekitar 130 orang dan dilaksanakan pada pukul 20.00 – 20.30 WITA tersebut dipimpin oleh Bp. Budi Prayitno dari komunitas Matias dan ditutup dengan berkat dari Mgr. FX Prajasuta, MSF. Setelah doa rosario, acara berpindah ke depan gua. Di bawah rintik hujan, Bp. Andreas Sunarko selaku ketua wilayah Theresia menyampaikan bahwa pertemuan pada malam itu bertujuan untuk menjalin keakraban antar komunitas di wilayah Theresia dan umat lain yang hadir pada malam tersebut sekaligus untuk membagi hadiah lomba 17-an.

           Sambil membuka dan membagikan hadiah lomba, seluruh umat menikmati hidangan yang disediakan secara spontan oleh keluarga-keluarga di wilayah Theresia berupa bakso, kue, gorengan, pangsit, amplang, dan minuman. Dengan mengajak KOMKA, romo Allparis bergabung dalam acara tersebut setelah memberikan pelayanan misa di komunitas. Mgr. FX Prajasuta, MSF menyatakan kegembiraannya terhadap acara yang berlangsung dengan santai dan penuh keakraban ini. (smr)

 

Tidak ada komentar: