22 November 2008

ME ENRICHMENT: MEMBANGUN KESETIAAN


Dalam kondisi dunia yang begitu variatif, inovatif dan penuh tekanan seperti sekarang ini sangat diperlukan sekali pilar-pilar ataupun pagar-pagar serta bumbu-bumbu perkawinan yang dapat tetap membuat rumah tangga kita tetap harmonis bahkan menjadi lebih harmonis. Perselingkuhan banyak terjadi akibat kurangnya komunikasi yang berkualitas antara pasangan suami istri, bahkan tidak adanya komunikasi yang baik antara suami dan istri. Sedangkan diluar sana ??? banyak sekali tawaran komunikasi ataupun visualisasi yang aduhai luar biasa menariknya.

Enrichment dengan tema “Membangun Kesetiaan” telah dilaksanakan pada tanggal 15 – 16 Nopember 2008 lalu di Wisma Sikhar Banjarbaru dengan bimbingan Tim ME dari Jakarta ( Pasutri Elly – Rusli ) & Romo Liu Fut Khin, MSF. Dari total peserta 31 Pasutri terdapat 2 Pasutri dari Jakarta, 9 pasutri dari paroki kelayan yaitu Pasutri Kim-Irsan, Siaw siaw - Gunadi, Siche-Martin, Afa-Sekcam, Yuni-Asun Yaya-Iyu, Tari-Nano, Noni-Acong dan Ninik-Pram serta sisanya pasutri dari wilayah Banjarmasin dan Banjarbaru.

 Dalam Enrichment tersebut, Pasutri Elly-Rusli menjelaskan mengenai Marital Golden Rule yaitu Lukas 6 : 31, “Dan sebagaimana kamu kehendaki supaya orang perbuat kepadamu, perbuatlah juga demikian kepada mereka” (Penuhi kebutuhan pasanganmu seperti kamu menginginkan pasanganmu memenuhi kebutuhanmu). 

Enrichment ini membuat kita makin mengerti akan arti dan menyadari akan prioritas yang diinginkan oleh pasangan kita. Manakah yang lebih diprioritaskan oleh pasangan kita ? Affection, Conversation, Honesty & Openness, Financial Support, Family Commitment, Sexual Fulfilment, Recreational Companionship, Attractive of Spouse, Domestic Support ataukah Admiration ? Nah… untuk lebih mengetahui dan mengenal pasangan kita dengan baik, marilah kita menyempatkan diri dan menyediakan waktu untuk mengikuti kegiatan-kegiatan ME yang akan datang.  (Maria Roesli)

  

 

Tidak ada komentar: