26 Mei 2010

Profil: Frater Stanis, CMM


Puji Tuhan paroki Kelayan diperkaya dengan kehadiran seorang Frater CMM baru! Oleh karena itu bagi umat yang bertemu segera sapalah namanya sebagai FRATER STAN. Nama lengkapnya Frater STANISLAUS SENE, CMM. Pemuda Timor ini, dilahirkan di Kiutoko pulau Timor tgl 25 September 1988, merupakan anak kedua dari 5 bersaudara putra dari pasutri Paulus Laki & Elisabeth Haki.

Perjalanan Frater Stan ke Banjarmasin cukup panjang:

Sekolah SD sampai dengan SMA dijalani di Kiutoko Timor (SDK Kiutoko, SMPN Oelolok & SMAN Insana). Lulus tahun 2006 pemuda Stan terpanggil masuk ke Postulan Frateran CMM Manado Sulawesi Utara selama 1 tahun. Tahun 2007-2008 melanjutkan ke Novisiat Tahun Kanonik di Frateran CMM Tomohon Sulawesi Utara. Tahun 2008-2009 menyeberang pulau menempuh Novisiat Kedua di Frateran CMM Pematang Siantar Sumatera Utara. Saat ini Frater Stan masuk ke tahap Profesi Pertama di Komunitas CMM St. Lukas Banjarmasin mulai tgl 10 Mei 2010, menjabat sebagai bendahara Yayasan Frater Don Bosco perwakilan Banjarmasin.

Kesungguhan Frater Stan dalam menapaki panggilannya disemangati oleh motto hidup “Life is Beautiful”. Jangan sungkan untuk mengajak bermain volley atau badminton sebagai kesenangannya. Begitu hadir di paroki langsung gabung sebagai penyanyi bass dalam paduan suara Serafim. Selamat berkarya Frater! (zo)

Tidak ada komentar: