29 November 2010

KETERLIBATAN KAUM MUDA DALAM GEREJA


Saudara–saudara yang terkasih, salam damai Tuhan,

Bulan Agustus, adalah bulan dimana bangsa Indonesia memperingati Hari Kemerdekaan. Tentu kita patut menyukuri peristiwa tersebut tanpa mengabaikan masih banyak hal yang harus dikerjakan untuk mengisi kemerdekaan, salah satunya adalah berusaha mewujudkan masyarakat adil dan makmur berdasarkan Pancasila.

Sebagai wujud kepedulian gereja, kita mengadakan perayaan ekaristi menyambut kemerdekaan dengan dua intensi besar. Pertama, kita mohon kemurahan Tuhan yang tiada batas untuk arwah para pahlawan bangsa yang telah gugur dalam memperjuangkan negara Indonesia yang merdeka. Yang kedua, kita berdoa untuk seluruh rakyat Indonesia, teristiwewa untuk para pemimpin negara ini, yang telah mempunyai hak dan wewenang untuk mengatur negara ini, agar mereka didampingi dan dilindungi oleh Tuhan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sehingga dapat mewujudkan masyarakat adil dan makmur.

Selain perayaan ekaristi, paroki juga mengadakan perlombaan-perlombaan. Melalui perlomban tsb, kita diingatkan bahwa untuk mendapatkan sesuatu perlu perjuangan dan kerja keras dalam kebersamaan. Perlombaan-perlombaan tersebut dimotori oleh kaum muda yang diutus oleh komunitas-komunitas di paroki kita. Kaum muda tersebut telah belajar berkorban dan melayani. Semoga kelak mereka dapat menjadi orang–orang yang dapat diandalkan. Proficiat untuk anak- anak KOMKA.

Terima kasih kepada seluruh umat yang telah mendukung dan terlibat dalam kegiatan tersebut. Terima kasih kepada para pendamping kaum muda dan para donatur dalam penyelenggaraan perlombaan-perlombaan sehingga semuanya dapat berjalan dengan baik dan lancar. Terima kasih juga kepada orang tua dan ketua komunitas yang telah membantu dan mengijinkan anak-anaknya untuk terlibat dalam paroki. Harapannya, kita akan terus menerus menggali kegiatan–kegiatan yang bermanfaat untuk kaum muda kita sehingga mereka dapat belajar bertanggung jawab, sebagai bekal untuk hidup bermasyarakat nanti. Sekali lagi, dukungan orang tua dan ketua komunitas, sangat diharapkan.

Proficiat untuk semua. Merdeka!

Tidak ada komentar: