02 Juli 2008

CATATAN PELAKSANAAN RAKER 2008-2011

Rapat kerja Dewan Paroki periode 2008-2011 ini berbeda dengan raker sebelumnya. Pelaksanaan telah dimulai sejak 2 minggu sebelumnya, tepatnya saat dewan paroki menyebarkan kuisioner kepada ketua wilayah dan ketua komunitas untuk menjaring harapan dan partisipasi dari umat terhadap kerja dewan paroki. Sangat disayangkan bahwa tidak semua harapan dan partisipasi bisa tertampung karena ada beberapa komunitas yang terlambat mengumpulkan.

Seminggu kemudian, setelah kuisioner terkumpul, dewan paroki mengolah dan hasilnya digunakan untuk membantu menyusun rencana kerja masing-masing seksi. Tidak semua harapan dan usulan umat bisa tertuang dalam rencana kerja karena keterbatasan pengurus seksi dan karena pada umumnya wilayah dan komunitas lebih banyak memberikan usulan/harapannya namun sangat minim dalam memberikan kesediaan/partisipasi terhadap usulannya. Dalam waktu 1 minggu tiap seksi dalam dewan paroki menyusun rencana kerja untuk dipresentasikan.

Rabu-Jumat, 11-13 Juni 2008 di aula Syalom dilakukan presentasi rencana kerja oleh masing-masing seksi. Dalam kesempatan tsb, Mgr. FX Prajasuta, MSF memberikan pengarahan di depan pengurus dewan, ketua wilayah dan ketua komunitas yang kemudian dilanjutkan dengan pembacaan catatan laporan evaluasi Dewan Paroki Periode 2005-2008 oleh Bp. Andreas Sunarko. Setelah itu Romo Allparis, Pr memberikan arahan visi dan misi dewan paroki periode 2008-2011. Serba-serbi mengenai pelayanan sakramen juga disampaikan di depan peserta raker oleh Romo Allparis dan Romo Lioe Fut Khin. (smr)

Tidak ada komentar: