02 Juli 2008

KOMKA: Ke Pasar Terapung

Pagi itu, 22 Juni 2008, rombongan teman-teman KOMKA Santa Maria berangkat dari Paroki Kelayan menuju Jl. R.K. Ilir untuk selanjutnya naik perahu klotok menuju ke obyek wisata Pasar Terapung di daerah Kuin. Rombongan berangkat pukul 05.00 Wita, diawali dengan doa & berkat dari Rm. Allparis, Pr.
Sekitar 30-an orang teman-teman KOMKA terbagi ke dalam 2 kelompok, dipimpin oleh Tommy dan didampingi oleh Rm. Allparis dan Rm. Sukendar yang kali ini berkesempatan ikut rekreasi bersama. Dua buah klotok meluncur meninggalkan dermaga di Jl. Ilir, menyusuri alur sungai Barito yang sunyi lengang dengan pemandangan malam yang khas dipenuhi kerlap-kerlip lampu di kanan dan kiri alur sungai yang terlewati.
Suguhan nasi hangat menambah semarak suasana yang pagi itu terasa agak dingin. Suara canda, tawa dan beragam cerita terdengar memecah keheningan pagi ini...
Rm. Allparis dan Rm. Sukendar tampak berbincang akrab dengan teman2 KOMKA, banyak hal yang diperbincangkan, yang pasti semuanya merasa bersukacita mengikuti rekreasi kali ini...Menjelang pukul 06.45 Wita, rombongan sampai di Pasar Terapung, setelah berhenti sejenak, 2 klotok pun kemudian melanjutkan perjalanan menuju Soto Bawah Jembatan untuk makan pagi bersama. Sekitar pukul 10.00 Wita, rombongan kembali ke dermaga di Jl. R.K. Ilir, sebelumnya juga sempat menonton lomba jukung yang dilaksanakan tepat di depan kantor Pemkot Banjarmasin. Sampai jumpa di acara selanjutnya yang tentu lebih menarik dan seru. Ayo gabung bersama KOMKA Santa Maria yukkkkkkk !!!!! (agus_bli)

Tidak ada komentar: