15 Agustus 2009

HUT WANITA KATOLIK RI KE-85


Membangun semangat kebersamaan dalam
karya, melalui perubahan-perubahan positif”

DPD Wanita Katolik RI keuskupan Banjarmasin merayakan HUT WKRI ke-85 dengan perayaan Ekaristi pada Sabtu 18 Juli 2009 dipimpin oleh penasehat rohani DPD yaitu Romo Kristianto MSF di Paroki Santa Perawan Maria Yang Terkandung tanpa Noda Banjarmasin. Misa dihadiri oleh segenap umat dan anggota Wanita Katolik RI Cabang Kelayan, Katedral dan Banjarbaru serta para undangan. Adapun hari lahir WKRI sendiri adalah 26 Juni.

Sudah menjadi kebiasaan DPD WKRI Keuskupan Banjarmasin setiap hari besar keagamaan dan peringatan HUT mengadakan aksi sosial. Tahun 2009 kegiatan aksi sosial adalah mengumpulkan pakaian layak pakai , buku-buku pelajaran/majalah dan sejumlah dana untuk program keuskupan membantu warga di pegunungan Meratus. Selesai misa kudus, para anggota WKRI dan tamu undangan diajak beramah tamah di Aula Syalom. Secara simbolis, Ibu Ida Harino, selaku ketua DPD WKRI Keuskupan Banjarmasin menyerahkan bantuan dana kepada pengurus Misi Meratus yang diwakili Bp. Willy Sebastian di Aula Syalom.

Ibu Ida Harino sebagai Koordinator Presidium mengucapkan selamat Ulang Tahun ke 85 semoga diusia yang semakin lanjut ini, Wanita Katolik RI Keuskupan Banjarmasin dapat lebih meningkatkan karya pelayanan baik dalam keluarga, gereja maupun di masyarakat. (id)

Tidak ada komentar: