23 Agustus 2009

Pelantikan Misdinar


Misa Minggu Pagi, tanggal 16 Agustus 2009 terasa istimewa dengan hadirnya 40 misdinar. Dalam misa yang dipimpin oleh romo Allparis itu, dilaksanakan pelantikan misdinar. Beberapa anak-anak misdinar yang baru dan lama bertindak sebagai petugas liturgi. Koor komunitas Stefanus.

Dalam homilinya, romo Allparis mengambil suatu gambaran bahwa makanan akan mempengaruhi kesehatan seseorang dan didikan dari orang tua akan membentuk karakter seorang anak. Bila demikian halnya akan timbul pertanyaan, apakah Tubuh dan Darah Kristus yang kita makan dalam ekaristi dapat membentuk karakter kita menjadi seperti Kristus? Dalam Injil Yohanes 6:51-58, Yesus mengatakan, “Tubuh-Ku adalah benar-benar makanan dan Darah-Ku adalah benar-benar minuman.” Perkataan Yesus ini menyadarkan kita bahwa bila kita makan Tubuh dan minum Darah-Nya, maka Yesus tinggal di dalam kita dan kita tinggal di dalam Yesus sehingga kita memperoleh hidup yang kekal.

Setelah homili, kedelapan belas anak-anak misdinar yang akan dilantik membacakan janji serta berdoa di depan altar dan kemudian diberkati oleh romo Allparis. (smr)

1 komentar:

fernando tilman mengatakan...

hal.... saya seorang putra altar di paroki St. fRANSISKUS aSISI DI PEMATANGSIANTAR jLN. mEDAN DEKAT BIARA KAPUSIN. BAGAIMANA KITA BISA BERTEMAN LEWAT KOTAK INI