15 Agustus 2009

PROFIL: VANIA BENEDICTA AMANDA


Talenta Amanda di bidang tarik suara sudah nampak sejak kecil. Putri pertama dari pasangan Like-Junaedi yang lahir 25 Februari 2003 ini akan lebih cepat tidur bila sudah diajak menyanyi dulu.

Empat April 2009, Amanda ditujuk mewakili TK Santa Maria untuk mengikuti lomba menyanyi solo antar TK se-kotamadya Banjarmasin. Dengan persiapan 2 hari dan dibimbing oleh Sr. Sophia,SFD mas Sudirwan dan keluarga, Puji Tuhan! Amanda meraih juara I.

Dengan kemenangan ini, kembali Amanda berjuang menghadapi lomba untuk tingkat provinsi. 26 April 2009, di Banjarbaru, dengan menyanyikan lagu wajib “Aku Anak Indonesia” dan lagu pilihan “Ibu Pertiwi”, Amanda mengungguli peserta dari 9 kabupaten di Kalsel. Piala juara I pun dibawa pulang putri yang memiliki hobi menyanyi dan membaca ini.

Perjuangan selanjutnya adalah menjadi duta Kalsel untuk mengikuti lomba yang sama pada tanggal 31 Mei – 5 Juni di Yogyakarta. Keluarga, Sr. Sophia, mas Sudirwan dan ibu Rosarini telah melatih dengan maksimal, namun sayang pada lomba dengan juri Odi Agam, Endang S.Taurina, dll ini Amanda tersisih pada babak awal di antara perwakilan 33 propinsi. Patut disyukuri bahwa murid TK Santa Maria th 2007-2009 ini mampu menjadi duta Kalsel di tingkat Nasional. (smr)

Tidak ada komentar: