23 Agustus 2009

Peringatan HUT Paroki ke-70 dan HUT Kemerdekaan RI ke-64:









Jalan Santai Sambil Membersihkan Lingkungan

Dalam rangkaian peringatan HUT ke-70 Paroki Kelayan sekaligus peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke- 64, pada hari Minggu, 17 Agustus 2009 dilaksanakan Jalan Santai sambil membersihkan sampah di sepanjang jalan yang dilalui. Kegiatan yang diikuti sekitar 300 orang ini, dimulai tepat pukul 07.00 Wita dengan bersama-sama menyanyikan lagu Indonesia Raya dipimpin oleh Bp. Anton dan mengheningkan cipta dipimpin oleh Ibu Anna Trombine selaku MC acara.

Saat bendera start dikibarkan oleh romo Allparis, para peserta pun mulai bergerak, berjalan perlahan-lahan. Masing-masing peserta memegang kantong plastik tempat sampah yang telah dibagikan oleh Komka sebelum acara dimulai. Dengan penuh semangat anak-anak maupun kaum dewasa memungut sampah yang ditemui sepanjang perjalanan sehingga terkumpul sebanyak 1 pick-up sampah. Sesekali ibu Anna mengingatkan para peserta untuk tidak menghalangi jalan. Di pertengahan rute perjalanan, panitia menyobek kupon yang dibawa peserta untuk diundi di akhir acara.

Pukul 08.00 Wita, seluruh peserta telah sampai di gereja dan langsung menyerbu teh, kopi, roti, pisang rebus dan singkong rebus yang telah disediakan ibu-ibu PKP di Pendopo Santo Yosef. Setengah jam kemudian para peserta kembali berkumpul di depan Aula Syalom untuk melakukan senam bersama dipimpin oleh ibu Eni. Setelah senam bersama, acara dilanjutkan dengan pengundian door prize. Satu persatu sobekan kupon diundi dan dibacakan untuk memperebutkan 84 hadiah berupa kaos, lentera, setrika, dispenser, magic jar. TV serta sepeda diperebutkan sebagai hadiah utama.

Pukul 09.00 Wita, kegiatan jalan santai ini berakhir. (smr)

Foto-foto: Riyanto & Maria Roesli

Tidak ada komentar: